Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN Habirau Tengah Terima Nomor Gudep Pramuka Baru


    Negara - MIN Habirau Tengah, Minggu (31/08) Bertempat di Halaman Kantor UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Daha Selatan, Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Daha Selatan menyerahkan Sertifikat Penetapan Nomor Gugus Depan (Gudep) yang baru kepada seluruh pembina Gugus Depan seKecamatan Daha Selatan.
    Penyerahan sertifikat tersebut dilakukan jelang pengumuman juara lomba kepramukaan seKecamatan Daha Selatan yang digelar sebelumnya. Dihadapan ratusan anggota pramuka yang terdiri dari tingkat siaga, penggalang dan penegak, Ketua Kwarran Daha Selatan H. Akhmad Sapuan, S.Pd dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dengan nomor gudep yang baru ini maka nomor gudep yang lama dinyatakan tidak akan berlaku lagi.
    “Berdasarkan SK Kwartir Ranting Daha Selatan Nomor 165 Tahun 2014 dengan ini menyatakan bahwa nomor gugus depan yang lama tidak berlaku lagi. Digantikan dengan nomor gudep yang baru sebagaimana yang tertera pada SK tersebut.” Kata Kak Sapuan.
    Diwakili salah satu pembina pramuka MIN Habirau Tengah, Muhammad Noor mengatakan jika dibandingkan jumlah digit pada nomor gudep yang baru lebih banyak dari yang dulu.  “Kalau nomor gudep MIN Habirau Tengah yang lama adalah 0979-0980, sekarang nomor (gudep)-nya  adalah 09-021 untuk pramuka putra dan 09-022 untuk pramuka putri” Kata Kak M. Noor.
    “Dengan penggantian nomor gudep ini, InsyaAllah sesegeranya papan plang nama gudep kami akan kami ganti” tambahnya.


    (Rep/Ft : Tsanwari)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728