Header Ads

ad728
  • Breaking News

    KOMPAS HSS Adakan Outbound di Taman Wisata


    Negara - MIN Habirau Tengah, Komunitas Pengelola Anggaran Satuan Kerja Lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Selatan (KOMPAS HSS) mengadakan acara outbound untuk para anggotanya, yang diadakan selama satu hari penuh di Taman Wisata Alam Baruh Bunga Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Minggu (15/09)

    Outbound yang dibuka secara resmi oleh Ketua KOMPAS HSS Salahuddin, S.Ag, (Operator MAN Negara) diikuti sekitar 60 peserta, yang merupakan kumpulan dari seluruh Satuan Kerja Madrasah di Kab. HSS yang berjumlah 33 satker, setiap satker bisa mengirimkan pengelola keuangan baik, Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Penandatangan SPM (PPSPM), Bendahara dan Operator berserta keluarga.

    Untuk MIN Habirau Tengah mengirimkan perwakilannya yakni Sardani (Bendahara), Sanwari Hidayat (Staf Keuangan I) dan Muhammad Noor (Staf Keuangan II).

    Outbound ini dilaksanakan dengan tujuan untuk refreshing di tengah rutinitas pekerjaan yang seringkali menyebabkan kejenuhan dalam bekerja, sehinga pada akhirnya dapat meningkatkan kesehatan jasmani, kepercayaan diri dan kinerja anggota KOMPAS HSS, seperti yang disampaikan oleh ketua pelaksana Mahlina Wati, staf keuangan Kankemenag HSS.

    Salahuddin dalam sambutannya mengatakan dengan diadakannya acara ini, diharapkan bisa mengambil manfaat dengan mengikuti kegiatan ini mampu meningkatkan kebersamaan, mengasah kemampuan bersosialisasi, melatih memecahkan masalah dan membangkitkan kepekaan dan saling pengertian antarkelompok, menumbuhkan motivasi dan berperan aktif mengembangkan rasa keyakinan untuk mengubah sesuatu yang dianggap tidak mungkin menjadi mungkin, dan melahirkan semangat baru yang nantinya menjadi energy baru bagi seluruh anggota KOMPAS HSS.

    Dalam outbound ini akan dimainkan beberapa permainan seperti flying fox untuk melatih mental, memecahkan balon ular naga dan mengisi air dalam gelas untuk melatih strategi dan target teamwork. Dengan 1 instruktur outbound dibantu 5 asisten instruktur, pelaksanaan kegiatan ini juga mendapat kunjungan dari Kepala Kankemenag HSS, Drs. H. Matnor, M.Pd berserta isteri, dan seluruh peserta nampak semangat mengikuti acara tersebut hingga selesai.

    (Ref/Ft : Tsanwari)

    Sebagian Dokumentasi
















    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728