Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Bangga Memakai Seragam Paskibra


    Negara - MIN Habirau Tengah, Senin, (01/09) untuk kali pertama sejak Tahun Pelajaran yang baru, MIN Habirau Tengah kembali menjadi petugas upacara bendera di Komplek Pendidikan Islam Parigi (PIP). Upacara tersebut biasanya dilaksanakan secara gabungan oleh seluruh madrasah yang ada di Komplek PIP dan dipusatkan di lapangan utama sebelah timur.

    Seperti yang diketahui petugas upacara bendera di Komplek PIP setiap minggunya digilir mulai dari tingkat Aliyah (MA PIP), Tsanawiyah (MTsN Habirau) dan Ibtidaiyah (MIN Habirau Tengah) serta Pondok Pesantren.

    Sebelum upacara dimulai pasukan pengibar bendera (paskibra) yang berjumlah 10 siswa tampak begitu semangat melakukan gladi bersih. Pasalnya kostum yang mereka kenakan adalah seragam resmi paskibra.

    “Ini pertama kalinya ulun memakai seragam ini. Ulun senang sekaligus bangga sudah menjadi anggota paskibra senior MIN Habirau Tengah. Kalau sudah anggota senior baru kami bisa menggunakan seragam ini dan Alhamdulillah kami sukses menunaikan tugas kami dengan baik” tutur Rahmadi salah satu anggota paskibra yang juga siswa kelas 6 ini.

    Adapun yang bertindak sebagai pembina upacara adalah Dra. Hj. Ma’shumah kepala MIN Habirau Tengah dalam amanatnya kembali mengingatkan agar seluruh elemen warga PIP bersama-sama menciptakan dan menjaga kebersihan lingkungan komplek.

    “Kebersihan merupakan sebagian dari iman seorang hamba serta kebersihan juga merupakan modal awal kita untuk mendapatkan kesehatan dan ketenangan untuk belajar. Maka dari itu mari kita bersama-sama membiasakan diri untuk membuang sampah pada tempatnya.” kata Hj. Ma’shumah yang pernah mengantarkan MIN Habirau Tengah meraih peredikat Madrasah Sehat seProvinsi Kalsel beberapa tahun lalu.


    (Rep/Ft : Tsanwari)



    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728