Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN Habirau Tengah Gelar Perkemahan Sehari


    Negara - MIN Habirau Tengah, Minggu (31/08) Gerakan Pramuka Gugus Depan 0979-0980 Pangkalan MIN Habirau Tengah menggelar Perkemahan Sehari (PERSARI).  Kegiatan yang diikuti sebanyak 82 peserta dari siswa kelas IV dan V tersebut dilaksanakan di areal persawahan Desa Habirau Tengah, yang berjarak sekitar 100 meter dari madrasah.
    Pembina Pramuka MIN Habirau Tengah, Sanwari Hidayat, mengatakan, perkemahan tersebut bertujuan untuk siswa agar dapat memiliki tingkat kedisiplinan serta memiliki jiwa kepemimpinan.
    “Tujuan perkemahan ini untuk menanamkan jiwa kepemimpinan dan kedisiplinan serta kemandirian pada diri siswa. Dan kami ucapkan terima kasih kepada kakak-kakak Ambalan MA PIP Habirau Tengah yang turut dalam kepanitian perkemahan ini,” kata Kak Sanwari saat membuka perkemahan secara resmi.
    Adapun acara kegiatan dalam perkemahan ini antara lain latihan memasang kemah, PBB, tali-temali dan wide game serta diisi dengan berbagai macam perlombaan antar regu.
    Seluruh siswa sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, salah satunya Arif Fadillah siswa kelas IV  B mengatakan “Ulun ikut Persari ini sudah mendapatkan izin orang tua. Ulun sangat senang, karena kegiatan ini dapat menambah pengetahuan, keterampilan, dan kemandirian pada diri ulun,” ujar Arif usai Regu Naga-nya dinobatkan sebagai regu terbaik dalam Persari.
    Pada upacara penutupan perkemahan tersebut juga dihadiri perwakilan dari Kwartir Ranting Daha Selatan serta beberapa Gudep tamu yakni MTsN Habirau, MTsN Negara Tambak Bitin dan MA PIP Habirau Tengah.
    (Rep/Ft : Tsanwari)

    Berikut Sebagian Dokumentasinya:

     Wide Game

     Sholat on Time.... 
    MTsN Negara Tambak Bitin Menampilkan Senam Pramuka
    jelang Upacara Penutupan
    Peserta Persari, Adik-Adik MIN Habirau Tengah
     Upacara dipimpin M. Dzikri dari MTsN Habirau (Alumni MIN HT)
     Penyematan TKK Berkemah oleh Kak Nordin dari Kwarran Daha Selatan
    Pemberian Hadiah kepada Regu yang menjadi juara disetiap lomba
     Tukar cinteramata antara MIN HT dgn MTsN Tambak Bitin




    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728