Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Pramuka Mengajarkanku Banyak Hal...



    Tidak terasa Pramuka Indonesia telah berumur 53 Tahun. Banyak hal baik ilmu ataupun pengalaman yang bisa kita dapatkan dari ikut kegiatan kepramukaan. Pramuka itu mengajarkan sikaf ksatria, berani, pantang menyerah dan mandiri.

    Sebagai seorang insan pramuka, saya cukup lama bergelut dengan dunia kepanduan ini. Pendidikan pramuka saya  dapatkan secara aktif sejak duduk di bangku MTsN Kelayan Lokasi Kelayan.

    Sekarang menjabat sebagai Pembina Utama di MIN Habirau Tengah, saya mulai menularkan apa yang pernah saya dapatkan dulu. Dibantu oleh ambalan sangga MA PIP Habirau Tengah, tempat dimana saya juga mengecap pendidikan tingkat atas, kami bisa mengangkat Gugus Depan 0979-0980 MIN Habirau Tengah untuk terus mengukir prestasi.

    Nah.... pada Senin (18/08) Saya bersama-sama dengan para pembina dan andalan Kwartir Cabang Hulu Sungai Selatan, berkesempatan ikut dalam upacara peringatan HUT Pramuka ke 53 di Lapangan Murjani, Banjarbaru. Ini adalah yang pertama bagi saya ikut upacara pramuka berskala Provinsi.

    Pada kesempatan ini pula, tanpa diduga saya bertemu dengan pembina pramuka saya waktu di MTsN Kelayan... Ya... beliau adalah kak Sarah. Pastinya saya senang sekali. Beliau pun mengucapkan selamat atas pencapainya saya sekarang yang turut menjadi pembina. Hehehe.... Thankz ya kak....

    Dari upacara ini saya kembali mendapatkan ilmu baru dan pengalaman yang sangat berkesan. Juga menambah inspirasi dan semangat saya untuk selalu aktif dalam kepramukaaan. Terutama saya sangat kagum dan angkat topi dengan penampilan dari SMPN 1 Banjarbaru yang menerjunkan 400 an lebih siswanya dalam Senam Smaphore. Kerenz sangat...... 

    Dan Alhamdulillah, saya sangat bangga dengan lencana Pancawarsa yang juga disematkan untuk Kepala MIN Habirau Tengah, Dra. Hj. Ma’shumah selaku Kamabigus Gugus Depan MIN Habirau Tengah.
    Satu lagi sebelum saya pulang saya mendapat kesempatan emas dan langka. Yoi.......saya berkesempatan untuk berfoto bareng dengan Gubernur Kalsel Rudy Arifin selaku Kamabida Gerakan Pramuka Kalsel dan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel, H. M. Rosehan NB, S.H.

    Satyaku Kudharmakan Dharmaku Kubaktikan 

    Penulis Admin Web

    Sanwari Hidayat


    Berikut Dokumentasi Yang Berhasil Diabadikan

    Suasana Murjani Sebelum Upacara dimulai 


    Para Petinggi yang turut berhadir

     Pembukaan diisi dengan penampilan Pasukan Drum Band Cilik

    Para penerima Lencana Pancawarsa anteri nunggu giliran 

    Penyerahan Penghargan Kepada Kwarcab Tergiat 

    Moment yang paling seru.. Senam Smaphore oleh 400 an siswa 

    Kerenz abizzz dah pokoknya 

     Foto Bareng dengan teman seKabupaten HSS

    Foto bareng dengan Gubernur Kalsel Rudy Arifin usai upacara




    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728