Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Kepala MIN Habirau Tengah Terima Lencana Pancawarsa


    Banjarbaru – MIN Habirau Tengah, Senin (18/08) Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan menggelar upacara peringatan Hari Pramuka ke-53  secara meriah di lapangan Murjani, Banjarbaru.

    Ratusan anggota Pramuka mulai tingkat siaga, penggalang dan penegak dari semua sekolah di Kota Banjarbaru dan sekitarnya ikut serta pada upacara HUT Pramuka itu. Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Arifin selaku ketua majelis pembina daerah (Kamabida) gerakan Pramuka Kalimantan Selatan tampil sebagai inspektur upacara (Irup).

    Dalam upacara tersebut dilaksanakan pemberian penghargaan lencana Pancawarsa kepada 123 pembina gerakan pramuka di Kalimantan Selatan. Mereka terdiri atas para kepala sekolah serta para guru biasa yang menjadi pembina dan pembimbing gugus depan (gudep). Lencana Pancawarsa diberikan kepada anggota dewasa Gerakan Pramuka atas kesetiaannya kepada organisasi dan keaktifannya melakukan kegiatan orang dewasa Gerakan Pramuka selama lima tahun atau kelipatannya secara terus menerus..

    Kepala MIN Habirau Tengah Dra. Hj. Ma’shumah yang turut menjadi salah satu dari para penerima penghargaan Lencana Pancawarsa  dari Gubernur Kalsel patut berbangga karena tidak semua aparat negara bisa menerima anugerah itu. Dirinya bisa menerima penghargaan itu lantaran dianggap sebagai pejabat negara yang peduli dan aktif dalam kegiatan kepramukaan di MIN Habirau Tengah. 

    Menurutnya, kegiatan pramuka bisa membentuk karakter peserta didik. "Pramuka bisa melahirkan calon-calon pemimpin yang berkarakter dan berakhlak mulia," tambahnya

    Berdasarkan Surat Keputusan Kwarda Kalsel Nomor 41 Tahun 2014 tentang pemberian Tanda Penghargaan Lencana Pancawarsa Tahun 2014 ada sejumlah 19 wakil kabupaten Hulu Sungai Selatan yang menerima penghargaan tersebut seperti Khairani, S.Ag (Kepala MIN Pandak Daun), Rusinah, S.Pd.I (Guru MA PIP Habirau Tengah), dan Mahyuni, S.Pd (Guru MTs Pandak Daun).

    (Ref/ft: Tsanwari)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728