Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN Habirau Tengah Gelar Lomba Peringati HUT RI


    Negara - MIN Habirau Tengah, Penanaman nilai-nilai pancasila kepada anak-anak penting dilakukan sedini mungkin. Apalagi saat momen hari kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 69 ini, berbagai sekolah menggelar kegiatan untuk memperingati hari bersejarah bagi bangsa Indonesia tersebut.

    Seperti yang dilakukan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Habirau Tengah Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Sebanyak 382 siswa-siswi MIN yang terletak di jalan Pelayar Desa Habirau Tengah Kecamatan Daha Selatan ini ramai-ramai mengikuti berbagai lomba dalam rangka HUT RI ke 69 yang digelar, Sabtu (16/8).

    Pada kegiatan tersebut diisi dengan berbagai macam lomba seperti makan kerupuk, lomba bawa kelareng, lomba bakiak, balap karung dan tarik tambang serta lomba memasukkan pulpen ke botol.

    Menurut ketua panitia pelaksana, Jazuli mengungkapkan peserta perlombaan diikuti oleh seluruh wakil dari kelas. "Setiap kelas mengirim wakilnya untuk mengikuti setiap perlombaan dan mereka wajib mengirim wakil. Itu kita lakukan agar mereka antusias," ungkap guru olahraga ini. 

    Ditemui usai perlombaan, Kepala MIN Habirau Tengah, Dra. Hj. Ma’shumah mengatakan, digelarnya lomba-lomba tersebut bertujuan untuk menanamkan rasa nasionalisme dan nilai-nilai pancasila kepada anak-anak. Menurutnya dengan memperingati HUT RI dengan lomba-lomba ini maka akan tumbuh rasa semangat kompetisi, semangat pantang menyerah, melatih kepekaan dan melatih mental siswa untuk siap menang dan siap kalah.

    "Semangat seperti itulah yang harus kita tanamkan kepada anak-anak sejak dini. Karena semangat seperti itulah yang diajarkan oleh pahlawan-pahlawan kita," katanya.

    (Ref: Tsanwari / Ft: M. Noor)

    2 komentar:

    1. Lombanya seru... :)
      Kunjungan ke web Box Makanan aku yah.. ^_^

      BalasHapus
    2. Irham Maulana ...terima kasih atas kunjunganx..

      Web Box Makanan-nya keren....

      BalasHapus

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728