Header Ads

ad728
  • Breaking News

    GELAR SENJA PRAMUKA AJANG KREATIFITAS DAN SILATURAHMI

    Senin, 16 April 2012- MIN Habirau Tengah memenuhi undangan dari Kwartir Ranting Daha Utara untuk mengikuti Gelar Senja Pramuka. Bertempat di halaman Kantor Camat Daha Utara, acara ini juga dihadiri oleh Bapak Drs. H. Matnor, M.Pd selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Selatan beserta rombongan.

    Sekilas tentang pramuka di Nagara. Bisa dibilang eksis dan majunya pramuka di Nagara adalah berasal dari Madrasah. Terbukti saat Lomba Tingkat III Pramuka yang dilaksanakan pada tanggal 23 s.d. 24 Maret 2012 di Bumi Perkemahan Hamak-Kandangan, semua trofi diborong oleh madrasah-madrasah dari Nagara. Ditambah dengan keberhasilan MA Pendidikan Islam Parigi Habirau Tengah yang turut mengharumkan nama kabupaten Hulu Sungai Selatan ditingkat provinsi dengan meraih juara III pada Perkemahan Pramuka Santri Nusantara III yang dilaksanakan di Kabupaten Tanah Laut awal April lalu. 






    Atraksi-Atraksi
     
    Dalam amanat beliau, terselip harapan untuk prestasi yang lebih baik kepada mereka yang akan berlomba di tingkat provinsi maupun nasional.
     Petinggi-Petinggi Pramuka (Tampak Kanan: Kepala Kankemenag HSS)
    Usai acara ini, Admin berkesempatan mewawancari beliau tentang apa harapan Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Selatan kepada pramuka di Nagara. “Harapan kami dalam melihat kondisi yang sudah baik. Jadi  kedepan ini paling tidak acara semacam ini tetap dilaksanakan, karena kita melihat bahwa bakat anak dalam rangka untuk mencari jati diri sebagai anggota pramuka sudah nampak dan kelihatan. Dan terima kasih kepada semua bina damping. Mudah-mudahan pramuka kita tetap eksis dan sukses ke depan.” Jawab beliau sambil tersenyum.

    Khusus bagi MIN Habirau Tengah, acara ini menjadi ajang silaturahmi pramuka antar kecamatan Daha untuk bisa saling mengenal dan berbagi ilmu dan kreatifitas. Menambah wawasan kepanduan untuk menghadapi lomba pramuka seKwartir Ranting Daha Selatan yang tinggal beberapa hari lagi.

    MIN HABIRAU TENGAH dalam frame:
     
     Foto Bareng dengan Kepala Kankemenag Kab. HSS
     Foto Bareng dengan Kakak-kakak Pramuka MA PIP dan MTsN Habirau
     
     
    Foto Bareng dengan Penggalang Daha Utara

    Artikel ini juga dimuat di website Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalsel.
    di
    : http://kalsel.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=77358

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728