Header Ads

ad728
  • Breaking News

    BINA PTK MIN 11 HSS, PENGAWAS: GURU HARUS ADAPTIF DENGAN PERUBAHAN

     

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Pengawas Madrasah dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Mahyuni, S.Pd.I M.M melakukan pembinaan kepada Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 HSS, Rabu (24/01/24).

    Dalam pembinaannya, Mahyuni menyampaikan sebagai pendidik, guru harus adaptif dengan perubahan. Proses beradaptasi ini dimulai dari berubahnya pola pikir."Kemudian pola pikir yang sudah berubah dan terbentuk ini harus diiringi dengan peningkatan kemampuan diri," ungkapnya.

    Sebagai contoh sambungnya, kemajuan teknologi yang berkembang pesat jangan dijadikan beban dan dianggap sulit. Justru harus dijadikan motivasi agar bisa meningkatkan kualitas pendidikan menjadi lebih baik lagi.

    "Seperti yang kita ketahui, sekarang ada banyak aplikasi dan website yang menunjang guru dalam pembelajaran. Manfaatkan dengan baik dan jadikan inspirasi dalam mengelola pembelajaran di kelas," imbuhnya.

    Kepala MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma’shumah menyambut baik pembinaan yang telah diberikan oleh Pengawas Madrasah. "Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Semoga berkat pembinaan ini seluruh guru MIN 11 HSS termotivasi agar memiliki kemampuan dalam menguasai teknologi terbaru dan mengaplikasikannya dalam pembelajaran di kelas," harapnya.

     

    (Rep: Islamiah / Ft: Riswan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728