Header Ads

ad728
  • Breaking News

    10 MUHARRAM, MIN 11 HSS GELAR ZIKIR BERSAMA DAN SANTUNI ANAK YATIM


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar acara zikir bersama dan dilanjutkan dengan menyantuni anak yatim, Jum`at (28/07/23) di lapangan madrasah.

    Bertepatan dengan hari Jum`at, acara dimulai dengan pembacaan surah Yasin sebagai agenda Jum`at Taqwa yang dilaksanakan rutin setiap minggunya. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan shalawat-shalawat dan zikir bersama serta do`a Asyura.

    Dra. Hj. Ma`shumah, Kepala MIN 11 HSS mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperingati hari Asyura 10 Muharram 1445 H. "Salah satu keutamaan di hari Asyura adalah memperbanyak sedekah dan menyantuni anak yatim. Untuk itu, di momen ini mari kita sisihkan sebagian rezeki kita untuk berbagi kepada yang membutuhkan," ujarnya.

    Lebih lanjut Ma`shumah menambahkan dengan melakukan kebaikan seperti bersedekah untuk anak yatim, maka bererti telah memuliakan bulan Muharram yang agung dan disucikan oleh Allah SWT.

    "Semoga amalan-amalan baik yang kita lakukan di hari ini menjadi berkah dan diridhoi oleh Allah SWT. Dan semoga kita diberikan umur yang panjang sehingga dapat bertemu dengan bulan mulia ini di tahun berikutnya," harap Ma`shumah.

    Usai pelaksanaan zikir bersama, acara dilanjutkan dengan pemberian santunan berupa uang tunai kepada 22 siswa MIN 11 HSS yang terdata sebagai yatim/piatu. Santunan tersebut merupakan donasi yang dikumpulkan dari seluruh warga MIN 11 HSS.

    Seperti tahun-tahun sebelumnya, siswa-siswa tersebut dikumpulkan dan diminta berbaris dengan rapi untuk diberikan santunan serta akan diusap kepalanya oleh seluruh dewan guru serta staf MIN 11 HSS secara bergiliran.

     

    (Rep: Islamiah / Ft: Zaini)



    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728