Header Ads

ad728
  • Breaking News

    EMPAT SISWA MIN 11 HSS BERLAGA DI KSM TAHUN 2023

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Sebanyak empat siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) berlaga di Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat MI se Kab. HSS tahun 2023, Senin (10/07/23) di MAN 3 HSS.

    KSM Tahun 2023 tingkat MI se Kabupaten resmi digelar hari ini. Pelaksanaan dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama untuk mata pelajaran Matematika dan sesi kedua untuk mata pelajaran IPA.

    Kepala MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma’shumah dalam kesempatannya menyebutkan 4 siswa yang berpartisipasi merupakan siswa-siswa terbaik yang telah dibimbing guru pendamping selama beberapa bulan terakhir.

    KSM merupakan ajang yang digelar Kementerian Agama untuk membangun budaya kompetisi pada siswa-siswa madrasah melalui kolaborasi antara sains dan nilai-nilai agama Islam. MIN 11 HSS selalu aktif mengirimkan siswa-siswa terbaiknya untuk berkompetisi setiap tahunnya,” ungkapnya.

    Lebih lanjut Ma’shumah menyebutkan prestasi tertinggi pernah diraih siswa MIN 11 HSS dengan melaju pada ajang KSM tingkat nasional tahun 2014 dan meraih juara 1 KSM tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di tahun 2020. “Semoga siswa-siswa MIN 11 HSS yang mengikuti KSM tahun ini mendapatkan nilai yang memuaskan dan mendapat juara tingkat kabupaten sehingga dapat melaju ke tingkat yang lebih tinggi,” harap Ma’shumah.

    Salah satu guru pendamping Haliah, S.Pd, menjelaskan tentang kesiapan para kontingennya. Selain diberi bimbingan belajar secara rutin, para siswa juga diminta untuk menjaga kesehatan badannya terutama pada hari-hari menjelang KSM dilaksanakan.

    Alhamdulillah siswa MIN 11 HSS kembali mengikuti ajang KSM tingkat Kabupaten. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membentuk siswa yang berprestasi, jujur, dan sportif. Semoga siswa yang terpilih dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi MIN 11 HSS lain agar berani mengembangkan bakatnya di bidang yang diminati,” tutur Haliah.

    Sementara itu, uji coba KSM tingkat MI se Kab. HSS telah dilaksanakan pada Jum’at (07/07/23) lalu. Para peserta melaksanakan uji coba di MAN 3 HSS dengan didampingi oleh masing-masing guru pendamping. 


    (Rep: Islamiah / Ft: Haliah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728