Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN 11 HSS LUNCURKAN PROGRAM GERAKAN PTK PEDULI MASYARAKAT

    Negara (MIN 11 HSS) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri 11 Hulu Sungai Selatan (MIN 11 HSS) luncurkan Program Gerakan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Peduli dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Penyaluran paket sembako tersebut diantarkan langsung oleh para guru ke rumah-rumah warga tidak mampu dan para lansia yang ada di sekitar madrasah, Sabtu (16/10/21).

    Kepala MIN 11 HSS, Dra. Hj. Ma’shumah turut serta pada kegiatan tersebut mengungkapkan program sosial ini berasal dari donasi yang dikumpulkan setiap minggu oleh PTK ASN dan Non ASN MIN 11 HSS secara sukarela, yang selanjutnya setelah terkumpul selama satu bulan paket bantuan baru akan disalurkan kepada warga masyarakat yang dianggap layak sebagai penerima manfaat.

    “Dengan mengucap Bismillahhirahmanirrahim, Gerakan PTK MIN 11 HSS Peduli Masyarakat kami mulai dan insyaAllah akan dijalankan secara terprogram dan berkelanjutan, agar tepat sasaran dan berdampak besar bagi masyarakat” tuturnya.

    Lebih lanjut ia menjelaskan pihaknya ingin hadir di tengah-tengah masyarakat, terlebih di masa sulit seperti sekarang ini. Sehingga disamping bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi, juga sebagai wujud adanya rasa senasib-sepenanggungan di mana maju mundurnya madrasah berarti maju mundurnya masyarakat begitu juga sebaliknya.

     “Jadi hubungan kerjasama madrasah dan masyarakat tidak hanya sebatas dalam mendidik anak peserta didik. Namun juga madrasah hadir sebagai class leveling agency yang membantu meningkatkan taraf sosial serta taraf hidup warga masyarakat” imbuhnya. 

    Salah satu warga penerima bantuan, Masra mengucap syukur atas bantuan yang telah diberikan. Dia berharap semoga Pandemi Covid-19 bisa segera benar-benar berakhir dan cepat selesai, sehingga kehidupan bisa kembali normal.

    “Alhamdulillah atas bantuan yang diberikan. Selama sekolah-sekolah tutup karena pandemi, saya sudah tidak bekerja lagi. Biasanya saya memulung sampah botol dan gelas plastik di sekitaran sekolah. Semoga Pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir,” pungkasnya.

    Selain program Gerakan PTK peduli, madrasah yang berada di Komplek Pendidikan Islam Parigi Negara ini telah lebih dulu menjalankan program Sedekah Jum'at setiap minggu dari seluruh siswa yang dananya dikelola untuk para siswa yang kurang mampu atau yang terkena musibah.

    (Humas)











    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728