Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Halaman MIN Habirau Tengah Ditinggikan





    Negara- Di awal tahun 2015 kemarin, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah dilanda banjir. Faktor curah hujan yang tinggi ditambah madrasah ini berada daerah rawa, membuat dampak yang cukup mengganggu aktivitas belajar mengajar.

    Berbagai usaha telah dilakukan pihak madrasah, salah satunya membuat proposal bantuan peninggian halaman ke berbagai pihak terkait. Hasilnya Yayasan Pendidikan Islam Parigi (PIP) dan pemerintah desa habirau tengah mau berkenan memberikan bantuan.

    Yayasan PIP yang menaungi Komplek PIP dimana MIN Habirau Tengah juga berada memang begitu konsen dalam pembangunan sarana dan prasarana pendidikan. Seperti yang diungkapkan kepala MIN Habirau Tengah, Dra. Hj. Ma’shumah. “bahagia sekali punya yayasan yang sangat peduli dan gigih dalam memajukan madrasah-madrasah yang dinaunginya” katanya.

    Bantuan juga diterima dari Pemerintah Desa Habirau Tengah. Melalui kepala desa (Kades), Rudiannoer mengatakan bahwa anggarannya akan diambil dari dana desa. “semoga MIN Habirau tak kena banjir lagi” tuturnya penuh harap.

    Adapun bantuan dari YAPIP diarahkan untuk meninggikan halaman/jalan lorong yang ada di depan gedung kelas sepanjang 50 meter. Sedangkan bantuan dari desa di arahkan untuk meninggikan halaman depan kantor madrasah seluas (sekitar) 100 m2.

    Hingga berita ini diturunkan peninggian halaman dengan menggunakan sirtu masih dalam proses pengerjaan.


    (ref/ft: Tsanwari)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728