Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN Habirau Tengah Kembali di Akreditasi


    Pemasangan Spanduk Selamat Datang untuk Tim Asesor

    Negara- Hampir 7 (tujuh) tahun Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah menunggu untuk di akreditasi ulang. Bukan waktu yang singkat, karena normalnya sekolah/madrasah per 4 (empat) tahun sekali harus di akreditasi. Terakhir madrasah peraih Juara  1 MI Berprestasi Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ini di akreditasi pada tahun 2008.

    Setelah penantian panjang, Rabu 26 Agustus 2015, madrasah yang berada dalam Komplek Pendidikan Islam Parigi HSS ini akhirnya mendapat kunjungan visitasi TIM ASESOR AKREDITASI. Yakni Muhammad Riduan, M.Pd dan Hj. Hamdah, M.Pd.

    Kedatangan tim tersebut disambut dengan gembira oleh seluruh warga madrasah. Diwakili oleh tim akreditasi yang dibentuk oleh pihak madrasah, madrasah ini dengan penuh kesiapan menghadapi penilaian oleh tim asesor.

    Ada 8 (delapan) aspek yang menjadi objek penilaian yaitu 8 standar nasional pendidikan yang terdiri Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi, Standar Proses, Standar Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan dan Standar Pembiayaan Pendidikan serta Standar Penilaian Pendidikan.

    Usai visitasi Kepala MIN Habirau Tengah, Dra. Hj. Ma’shumah berharap madrasah yang dipimpinnya bisa mempertahankan predikat Terakreditasi A. “Tahun 2008 kemarin kita meraih predikat A dengan jumlah nilai 94,39. Kali ini semoga nilai kita bisa naik dan predikat A kembali kita raih” harap beliau.

    Tak lupa Hj. Ma’shumah mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang membantu madrasahnya menghadapi penilaian tersebut. “Khususnya kepada dewan guru dan karyawan serta staf tata usaha MIN Habirau Tengah, yang telah bekerja keras dan bekerja sama dalam menyukseskan akreditasi ini”ucap beliau bangga.

    Dapat dilaporkan selama proses akreditasi tidak ada kendala yang dihadapi, semuanya berjalan lancar dan sukses. Sekarang madrasah yang juga pernah meraih Juara 1 Madrasah Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Kalsel ini tinggal menunggu hasilnya. Dan bisa membuktikan kalau “Madrasah Lebih Baik – Lebih Baik Madrasah”.


    (Ref/Ft: Tsanwari)


    Dokumentasi 

    Rapat Pemantapan Terakhir Jelang Visitasi

    Kamad Beri Pengarahan kepada seluruh siswa 

    Tim Asesor Akhirnya Mengijakkan Kaki di MIN Habirau Tengah 

     Tim Asesor disuguhi Penayangan Video Profil MIN Habirau Tengah

     Salah Satu Tim Asesor Mengunjungi Perpustakan MIN HT

     Asesor cek dokumen Akreditasi MIN HT

     Foto Bersama usai Visitasi

     Foto Bersama usai Visitasi







    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728