Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN Habirau Tengah Tempoe Doeloe


    Barisan Pramuka MIN HT tempoe doeloe

    Tak sengaja ku temukan setumpuk album dari lemari tua yang tersimpan rapat di gudang. Kuusap debu yang menempel ketat disekujur permukaannya dengan hati-hati. Perlahan kubuka... tersentakku hingga tubuhku merinding saat ku buka satu persatu lembar dari album itu. Terpampang jelas di mataku potret masa lampau komplek PIP. 

    Bisa dibayangkan betapa gigihnya para pelopor seperti Bpk. H. Bahran (Sekarang Menjabat Ketua Umum YAPIP) dan Almarhum KH. Mualim Syamsuni serta para tokoh-tokoh lainnya  yang ditengah keterbatasan, mereka mampu merintis dari nol hingga Komplek PIP besar semegah ini. Dan tak disangka pembangunan MIN Habirau Tengah pada tahun 1963 merupakan cikal bakal lahir dan terbentuknya Komplek Pendidikan Islam kebanggaan kita ini. (Baca Sejarah MIN HT klik di sini)

    Saat ini kita hanya tinggal menikmati hasil dari perjuangan mereka. Tidak cukup rasanya hanya dengan ucapan terima kasih untuk membayar atas segala jerih payah mereka dulu. Lebih dari itu mereka tentu ingin agar kita sebagai penerus juga mewarisi semangat perjuangan mereka, demi kemajuan Komplek Pendidikan Islam Parigi di masa kini... dan demi terwujudnya kehidupan madani yang bersendikan ajaran Islam sebagaimana impian mereka, kalian dan kita bersama. (Tsanwari)

    SEBAGIAN FOTO BAHARI KOLEKSI MIN HT

     Gedung MIN HT dulu yang bertingkat
     Usai acara foto bersama di depan bangunan MIN HT doeloe

    Tampak posisi awal Gedung MIN HT sebelum di relokasi

    Siswa-siswi MIN HT tempoe doeloe tahun 1975

    Dewan Guru MIN HT doeloe
    Tampak Bpk. H. Bahran (Ke-1 dari kanan atas) dan 
    Alm. KH. Mualim Syamsuni (ke-2 dari kanan atas)
     Tampak Gafura Pintu Gerbang PIP tempoe doeloe
    Upacara bendera MIN HT di halaman Mesjid Al-Ihya


    Peresmian Komplek Perumahan Guru PIP (Komplek 8)
    Peresmian Komplek Perumahan Guru PIP (Komplek 8)

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728