Header Ads

ad728
  • Breaking News

    WAJAH BARU MA PIP HABIRAU TENGAH



    (Gedung MA PIP dengan warna yang baru)
    MA PIP.... Adalah satu-satunya Madrasah Aliyah yang berada di Kecamatan Daha Selatan-Negara Kab. HSS Prov. Kalsel. Dinaungi oleh Yayasan Pendidikan Islam Parigi (YAPIP), madrasah ini kian mantap dalam ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

    MA PIP lahir sejak tahun 1976. Hingga kini eksistensi madrasah ini kian menjadi pilihan utama. Banyak prestasi yang berhasil diraih. Baru-baru tadi MA PIP berhasil membawa pulang medali (perak) bidang fotografi  pada ajang Pospenas Nasional di Gorontalo.

    Ditahun 2012,  MA PIP juga sukses mewakili provinsi dalam PPSN (Perkemahan Pramuka Santeri Nusantara) di Batam, setelah meraih trofi (Juara 3) ditingkat provinsi sebelumnya.

    Saat ini MA PIP telah mempunyai 10 ruang kelas dan 2 jurusan yakni IPA dan IPS. Disamping itu nilai tambah MA PIP adalah mempunyai ruang kegiatan keterampilan Menjahit (TPKU bantuan Kementerian Koperasi) dan kegiatan keagamaan baca kitab.

    Fasilitas penunjang pembelajaran juga terbilang komplit ada Laboratorium Komputer, Lab. IPA, Perpustakaan, UKS plus sanggar pramuka. Tercatat siswa yang terdaftar berjumlah 300 lebih.

    Bersama saudaranya (MIN Habirau Tengah, MTsN Habirau), MA PIP terus berjuang menjadi yang terbaik. Menuju sekolah yang Islami, Unggul, dan berkualitas. (Tsanwari)

    (Lomba Mading MA PIP)
    Sejak berita ini diturunkan lomba Mading masih berlangsung

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728