Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PROYEK BESAR YAYASAN PIP (EDISI LEBARAN)


     
     Allaahu akbar.. Allaahu akbar.. Allaahu akbar.....
    Laa - ilaaha - illallaahu wallaahu akbar.
    Allaahu akbar walillaahil - hamd.

    Allaahu akbaru kabiiraa walhamdulillaahi katsiiraa,...
    , wasubhaanallaahi bukrataw - wa ashillaa. Laa - ilaaha illallaahu walaa na'budu illaa iyyaahu mukhlishiina lahuddiina walau karihal - kaafiruun. Laa - ilaaha - illallaahu wahdah, shadaqa wa'dah, wanashara 'abdah, - wa - a'azza - jundah, wahazamal - ahzaaba wahdah. Laa - ilaaha illallaahu wallaahu akbar.


    Bergema takbir membahana bumi disertai dentuman kembang api yang saling bersahutan. Pertanda hari kemenangan sudah di depan mata. Setelah melalui sidang isbat yang digelar oleh Kementerian Agama Pusat Rabu malam (07/08/2013), ditetapkan Pemerintah bersama 34 ormas Islam kalo 1 Syawal 1434 H jatuh pada 8 Agustus 2013.
    Tak terkecuali Bumi YAPIP (Komplek PIP) dan sekitarnya yang merupakan basis pendidikan Islam. Begitu semarak, semua orang berduyun-duyun keluar dari rumah menyaksikan keindahan warna-warni pancaran kembang api di angkasa.
    Selama Ramadhan hingga hari raya tiba di Komplek PIP, ada 3 hal yang begitu melekat dalam pikiran penulis. Apa saja yuk simak!

    1. SHOLAT TARAWIH
    Memiliki imam tetap  yang seorang Hafidz (Penghapal Al-Qur’an), sudah menjadi tradisi bagi Mesjid Besar Al-Ihya menyelenggarakan sholat tarawihnya dengan membaca 1 Juz setiap malamnya. Jadi selama 1 bulan jama’ah akan mengkhatamkan 1 kali Al-Qur’an.
    Dan pada malam rabu (06/08/2013) kemarin adalah petama kalinya  sholat tarawih yang terakhir ditutup dengan 2 juz Al-Qur’an sekaligus. Sebelum sholat ini dimulai Ustadz H. Abdul Azim pun mengatakan  sedikit kegundahannya akan kesanggupan beliau dan jama’ah untuk  bertahan dengan 2 juz terakhir. Dan Alhamdulillah... dengan perjuangan yang keras selesailah rangkaian sholat tarawih yang ditutup dengan sholat witir tepat pukul 09.20 waktu setempat.... Pada singkalan batis jama’ah... tapi legaaaa....  tunai khatam Al-Qur’an.
      
    2. ZAKAT FITRAH
    Tradisi lainnya Komplek PIP juga membuka tempat penerimaan Zakat Fitrah bagi para siswa/santerinya yang berjumlah ribuan lebih. Puncaknya, pada malam hari raya berbondong-bondong para siswa/santeri didampingi walinya mengantar zakat fitrahnya. Ada perasaan bahagia tatkala melihat pemandangan yang menunjukkan kepedulian umat Islam untuk berbagi kepada saudaranya yang kurang mampu ini.
    Kebayang dong membludaknya kantong-kantong beras yang diterimakan oleh Bp. Salamat, S.Pd.I dari siswa/santeri PAUD, RA, MIN, MTsN, MA dan Ponpes se-PIP.

    3. SHOLAT IED  
    Seperti pada tahun-tahun sebelumnya Komplek PIP juga menggelar Sholat Ied. Namun berpusat di Halaman samping mesjid, secara ruangan mesjid full dikhususkan untuk jama’ah wanita. Sedangkan jama’ah laki-laki menempati tanah lapang yang terbentang.
    Biasanya sebelum sholat ied dimulai ada sambutan dari pengurus yayasan. Dalam kesempatannya, oleh Ketua Umum YAPIP (Bpk. H. Bahran) menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan/sumbangan demi pembangunan komplek dan mesjid selama ini.  
    Dan dihadapan ribuan jama’ah, beliau mengutarakan keinginan yang telah lama terpendam beliau bersama Almarhum Mualim KH. Syamsuni memindah bangunan Gapura PIP ke pinggir sungai (lokasinya tepat berseberangan dengan bangunan asal, saat ini lokasi tersebut jadi pangkalan ojek). Dan di lahan bekas gapura tersebut insyaAllah rencananya akan dibangun menara mesjd Besar Al-Ihya. Wiiih.... pasti makin keren mesjid kebanggaan kita ini nantinya....  Maka dari itu Yayasan sangat mengharapkan bantuan baik do'a dan dana dari segenap masyarakat guna merealisasikannya.
    (Tsanwari hidayaT)

    SELURUH WARGA KOMPLEK PENDIDIKAN ISLAM PARIGI
    Mengucapkan

    SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1434 H

    MINAL AIDIN WAL FAIDZIN
    MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
    SEMOGA KITA KEMBALI DALAM KEADAAN FITRAH. AAMIIN
    Ribuan Jama'ah memadati Komplek PIP
    Ketua Umum Yapip kala memberikan sambutan
    Camat Daha Selatan saat membacakan sambutan Bupati HSS
    Khatib kala di atas mimbar
    Para Alim Ulama

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728