Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PELAKSANAAN SHOLAT IDUL FITRI 1433 H DI KOMPLEK PENDIDIKAN ISLAM PARIGI

    Mungkin Ramadhan tahun ini bisa dikatakan unik. beda dalam penentuan awal ramadhan namun sepakat dalam menentukan 1 syawal, membuat suasana penuh dengan rasa kebersamaan.

    Melalui sidang isbat yang digelar pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama RI di Jakarta sana. Diputuskanlah secara bersama antara pemerintah dengan ormas-ormas islam tentang penetapan 01 Syawal 1433 H yang akan jatuh pada hari minggu tanggal 19 Agustus 2012. Keseragaman ini tentu disambut gembira oleh seluruh ummat Islam di bumi Nusantara.

    Begitu juga di Komplek Pendidikan Islam Parigi, setelah hampir 1 bulan menjalankan ibadah puasa, kini Hari Kemenangan telah menggaung sejak sabtu malam. Lantunan takbir nan merdu dari Mesjid Besar Al-Ihya saling bersahutan dengan yang di surau-surau. Dentuman kembang api yang menghias angkasa turut memeriahkan malam kemenangan ini.
     
    Tak jauh dari mesjid atau bertempat di gedung YAPIP, Panitia Penerima Zakat Fitrah Komplek PIP kebanjiran menerimakan zakat fitrah yang diantar oleh siswa/santeri PIP. Sungguh malam yang indah berselimut lantunan takbir….
    Allaahu akbar.. Allaahu akbar.. Allaahu akbar.....

    Laa - ilaaha - illallaahu wallaahu akbar.
    Allaahu akbar walillaahil - hamd.

    Allaahu akbaru kabiiraa walhamdulillaahi katsiiraa,...
    , wasubhaanallaahi bukrataw - wa ashillaa. Laa - ilaaha illallaahu walaa na'budu illaa iyyaahu mukhlishiina lahuddiina walau karihal - kaafiruun. Laa - ilaaha - illallaahu wahdah, shadaqa wa'dah, wanashara 'abdah, - wa - a'azza - jundah, wahazamal - ahzaaba wahdah. Laa - ilaaha illallaahu wallaahu akbar.
    PELAKSANAAN SHOLAT IED 1433 H
    Pagi yang mendung di hari kemenangan mulai membuat khawatir. Pasalnya pelaksanan sholat ied dipusatkan di lapangan samping Mesjid Besar Al-Ihya. Seperti kebiasaan jamaah wanita dikhususkan untuk menempati full ruang mesjid yang berlantai dua ini, sedang jamaah pria menyemut ditengah lapangan.

    Namun sampai Tuan Guru H. Ahmad Busairi selesai menyampaikan khutbah Idul Fitri, hujan tak kunjung turun dan cuaca berubah menjadi cerah. Syukur Alhamdulillah….

    Berikut dokumentasi yang admin abadikan dengan kamera digital sony  dan handycam sony seri DCR-SX65

    Ketua Umum YAPIP saat memberikan sambutan
     
     Camat Daha Selatan saat membacakan sambutan Bupati Kab. HSS
    Khatib menyampaikan khotbahnya
     
     
    Ribuan jama'ah membanjiri komplek PIP
    Ambil berkah dgn foto bareng Tuan Guru... hehehe
    Usai sholat... Jama'ah siap-siap Ziarah kubur

    SEMOGA KITA MASIH DIPANJANGKAN UMUR UNTUK MERASAKAN MANISNYA LEBARAN DAN NIKMATNYA BERPUASA DI TAHUN YANG AKAN DATANG

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728