Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PESANTREN KILAT RAMADHAN 1433 H MIN HABIRAU TENGAH

     (insert: Mesjid Besar Al-Ihya dan Pintu Gerbang Komplek PIP)
    MIN Habirau Tengah yang merupakan lembaga pendidikan yang kental bercorak Islam, begitu antusias dalam menyemarakkan Bulan Ramadhan 1433 H ini.
    Seperti pada tahun kemaren, kini kembali kegiatan pesantren kilat digelar dengan konsep yang berbeda. (Kalo tahun kemarin klik aja di sini).
     
    Di mulai sejak tanggal 23 s/d 26 Juli 2012, genap 200 siswa (i) dari kelas 4, 5 dan 6 memenuhi ruangan Aula PIP (Pendidikan Islam Parigi). Kegiatan ini diawali dengan sholat dhuha berjama’ah kemudian membaca surah yasin disusul dengan tausiyah islami oleh para tuan guru dari Pondok Pesantren Pendidikan Islam Parigi.

    Secara bergiliran tiap harinya, Tuan Guru H. Yurni dan Tuan Guru Tamliha, A.G dengan gaya tausyiahnya masing-masing mampu menyedot perhatian seluruh peserta. Disisipi oleh goyunan-goyunan yang mampu membuat kita tertawa, menyihir suasana menjadi lebih ringan ditengah rasa lapar karena puasa.

    Nah…. Sayembara pun digelar. Seluruh siswa diwajibkan mencatat poin-poin penting dari tausyiah yang mereka dengar. Tentunya ada hadiah yang telah disiapkan oleh Panitia Pelaksana bagi resuman terbaik. Hehehehe………….. (inilah jurus agar perhatian mereka bisa terfokus kepada tausyiah yang akan disampaikan).

    Hal ini pun mendapat komentar positif dari Bpk. Mahyuni, S.Pd.I selaku Pengawas Pendidikan Islam Kec. Daha Selatan saat meninjau pelaksanaan kegiatan ramadhan ini.
    “Jujur, MIN Habirau Tengah memang merupakan madrasah teraktif, selalu mempunyai inovasi dan kreasi . Dan kegiatan ramadhan tahun ini terasa lebih meriah dari sebelumnya”. Saat admin berkesempatan mewawancarai beliau disela kunjungannya.

    Kamis, 26 Juli 2012 merupakan hari terakhir kegiatan ini. Di penghujung acara, tibalah saatnya pengumuman pemenang resuman tausyiah terbaik siswa dibacakan.
    Suasana menjadi riuh tatkala hadiah telah dibawa masuk ke dalam ruangan. Setumpuk tas kecil bermotif kartun Angry Birds sontak menjadi objek perhatian mereka.

    Tentunya dalam tas kecil tersebut menyimpan seperangkat hadiah yang unik dan bermanfaat buat mereka. Apaan coba isinya? Kasih tau gak yaach….. hehehe


    Berikut Potret Pesantren Kilat Ramadhan 1433 H versi MIN Habirau Tengah:
     (Ibu Kepala MIN Habirau Tengah saat memberikan arahan)
     (Panitia lagi menyeleksi hasil resuman siswa)
     
     (Penyerahan Hadiah)
    (Inilah momen yang paling sakral)


    Artikel ini juga di muat di website resmi Kanwil Kementerian Agama Prov. Kalsel
    di : http://kalsel.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=99912

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728