Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1433 H DI KOMPLEK PENDIDIKAN ISLAM PARIGI

    Pendahuluan
                       Yayasan Pendidikan Islam Parigi (YAPIP) merupakan yayasan yang menaungi madrasah-madrasah yang berada di Komplek Pendidikan Islam Parigi, terdiri dari PAUD Al-Qamar, RA Pendidikan Islam Parigi, MIN Habirau Tengah, MTsN Habirau Negara, MA Pendidikan Islam Parigi Habirau Tengah, Ponpes Salafiyah Wustha dan Diniyah Ulya beserta lembaga-lembaga pendidikan non formal lainnya.
    Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Tahun Baru Islam yang ke 1433 H sekaligus Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang ke-61, YAPIP berinisiatif untuk menggelar Karnaval di lingkungan Komplek Pendidikan Islam Parigi. Rencana ini disambut gembira oleh seluruh Kepala Madrasah PIP. Persiapan pun dilakukan dengan membentuk Panitia Pelaksana. Di ketuai oleh Bpk Drs. H. Abdullah (Guru MTsN Habirau Negara), Panitia yang terdiri dari guru-guru madrasah se-PIP pun bergerak. Berkoordinasi dengan Kementerian Agama, Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Kepolisian pun sukses dilakukan. Alhasil Dinas Pendidikan berkenan mengirimkan Pasukan Drum Band nya. Dinas Kesehatan akan menerjunkan Ambulance yang standby dengan petugasnya. Dinas Perhubungan yang sedia mengawal jalannya Karnaval dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Hulu Sungai Selatan akan berhadir untuk membuka sekaligus melepaskan peserta karnaval.

    Sebelum hari H, MIN Habirau Tengah yang juga merupakan bagian dari Tuan Rumah. Sangat antusias untuk andil meriahkan event ini. Persiapan dari pengadaan kostum, atribut dan yel-yel harus rela melawan kantuk kala hari berselimut cahaya bulan.

    Senin, 28 Desember 2011. Lapangan Komplek Pendidikan Islam Parigi mulai di penuhi oleh Peserta Karnaval. Sebelumnya untuk lebih meriah, YAPIP mengundang seluruh sekolah/madrasah dari berbagai tingkatan se Daha. Hampir 80 persen perwakilan sekolah/madrasah tamu ikut serta. Tak mau ketinggalan perwakilan dari SMAN 1 Daha Barat (Kecamatan Pelosok di Nagara) ikut bertandang di Komplek PIP. Sekitar pukul 10 pagi, event ini di buka dengan Sambutan dari Ketua Umum Yayasan (Bpk H. Muchran, S.Pd.I). Kemudian dilanjutkan Sambutan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Hulu Sungai Selatan (Bpk. Drs. H. Matnor, M.Pd), sekaligus pelepasan peserta karnaval.

    Admin begitu antusias meliput jalannya acara. Walau cuaca agak panas, tak mengurangi keceriaan peserta karnaval untuk menuju garis finish. Terlebih selain atraksi marching band, karnaval ini juga di iringi iring-irangan ornamen Ka’bah dan Hewan khas padang pasir, unta. Rute yang cukup panjang dari start menuju pasar Nagara kemudian memasuki jalan menuju ke Kantor KUA Daha Selatan dan kembali ke Komplek PIP tak terasa dilalui.
    Berikut hasil jepretan kamera admin.





     













    Ucapan Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada:
    Kantor Kementerian Agama Kab. HSS, Dinas Pendidikan Kab. HSS, Puskesmas Sungai Pinang, Dinas Perhubungan Kab. HSS, Polsek Daha Selatan, Danramil Daha Selatan, BPK Bina Damai Habirau Tengah.
    Kepala sekolah/madrasah se Daha, Warga Komplek Pendidikan Islam Parigi dan Peserta karnaval dan seluruh unsur yang telah menyukseskan acara ini.

    SELAMAT TAHUN BARU ISLAM KE 1433 H.

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728