Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PASCA PAT, MIN 11 HSS ADAKAN LOMBA CLASS MEETING

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) menyelenggarakan kegiatan Class Meeting selepas Penilaian Akhir Tahun (PAT) berakhir, Selasa (20/06/23) di halaman madrasah.

    Kepala MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma'shumah mengatakan kegiatan Class Meeting bertujuan untuk mengisi waktu luang setelah pelaksaaan PAT usai. "Kegiatan ini sebagai penyegar bagi siswa dan guru setelah seminggu lebih bergelut dengan PAT," ujarnya.

    Lomba-lomba Class Meeting lanjutnya, selain sebagai hiburan juga bermanfaat sebagai tempat menyalurkan bakat dan minat yang dimiliki siswa.  "Melalui lomba-lomba ini juga mental kompetitif dan sportivitas siswa dapat terlatih dengan baik," pungkas Ma'shumah.

    Terdapat 3 macam lomba yang diadakan pada Class Meeting kali ini, yaitu lomba estapet kardus, estapet karung dan lomba mengisi air ke dalam pipa bocor. Lomba-lomba tersebut digelar selama 2 hari berturut-turut.

    Muhammad Zaini, S.Pd. selaku ketua panitia Class Meeting menjelaskan kegiatan ini diikuti oleh perwakilan semua kelas, mulai dari kelas I sampai kelas V.

    "Tiap-tiap kelas mengirim 13 orang siswa terbaiknya untuk bertanding, 5 orang untuk estapet kardus, 2 orang untuk estapet karung, dan 6 orang untuk mengisi air ke dalam pipa bocor," jelasnya.

    Lebih lanjut Zaini menjelaskan selain melatih ketangkasan, lomba-lomba yang dipilih juga bermanfaat untuk melatih kekompakan. "Karna diperlukan kerjasama tim yang baik agar bisa memenangkan setiap lombanya," tambahnya.

    Para guru MIN 11 HSS ikut memeriahkan kegiatan Class Meeting dengan mendukung dan memberi semangat dari pinggir lapangan. Setiap pemenang lomba nantinya akan diberi hadiah saat acara kenaikan kelas dan pembagian rapot digelar nanti.

     

    (Rep/Ft: Islamiah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728