Header Ads

ad728
  • Breaking News

    LANGKAH MIN HT DAN MA PIP DI AJANG OLIMPIADE ONLINE NASIONAL 2013 (BABAK PERTAMA)

    Olimpiade Online... apa tuh baru biasa denger?
    Olimpiade Online Nasional 2013 “Piala Hasri Ainun Habibie” adalah ajang kompetisi antar sekolah pertama se-Indonesia yang diselenggarakan secara online. Kompetisi akan diikuti oleh 100.000 siswa/i yang mewakili 10.000 sekolah tingkat SD, SMP dan SMA sederajat se-Indonesia.

    Olimpiade Online Nasional 2013 ini diselenggarakan oleh Orbit Digital dan Geschool. Pemenang kompetisi akan dianugerahi “Piala Hasri Ainun Habibie” dan penganugerahan akan dilakukan oleh Bapak BJ Habibie, di Jakarta. Keren gak hadiahnya!? Keren bangetzzzz...

    Sebelumnya pada tanggal 20 September 2013, MIN HT menerima surat dari Kantor Pos. Ternyata surat tersebut dari ORBIT DIGITAL Pusat yang berisi perihal undangan OON 2013. Menindaklanjuti undangan tersebut, Ibu Kepala MIN HT segera berkoordinasi dengan penulis.
    “Suatu kehormatan bagi kita (MIN HT) diundang langsung oleh panitia OON pusat. Ini berarti nama sekolah kita diperhitungkan di Jawa sana. Kita harus ikut lomba ini bu” Saranku
    “Untuk masalah pendaftaran dan teknisnya, biar ulun yang menangani.. tinggal kita seleksi anak-anak nanti” Lanjutku.

    Berbekal restu dari ibu Kepala MIN HT, penulis dibantu dewan guru menyeleksi 10 siswa (i) terbaik kami. Dan segera kami daftarkan. Agak rumit ternyata, karena setiap siswa harus terlebih dahulu memiliki akun Orbit Digital dan Geschool. Syukur semua syarat akhirnya terpenuhi.

    Menjelang jadwal lomba, MIN HT kian mengintensifkan latihan melalui menu GETOP Geschool dengan menjawab berbagai soal. Nantinya ke-10 siswa akan menjawab soal olimpiade secara online yang muncul di layar komputernya masing-masing.

    Selain MIN HT, kakak tertua kami MA PIP ikut join ditingkat SMA IPA. Jadi secara bersama-sama kami akan bertarung menaklukkan soal olimpiade ini. Dan mengejutkan tak disangka kami dapat bantuan dalam penyediaan akses internet dari Kabupaten. Pemda HSS mengirimkan satu mobil internet kecamatan. Mobil ini sudah standby sehari sebelum hari H.

    Memang MIN HT dan MA PIP telah mempunyai jaringan internet sendiri-sendiri. Namun untuk menghindari internet lola alias lelet karena over pemakaian. Secara masing-masing madrasah akan menghidupkan 10 komputer sekaligus. Terima kasih buat Pemda HSS. Kehadiran mobil internet ini sangat membantu kami.

    Tepat hari jum’at tanggal 25 Oktober 2013, pukul 10.300-11.30 WITA. Jadwal lomba untuk daerah provinsi Kalsel digelar. Listrik sempat padam 8 menit sebelum soal muncul.... kepanikan terjadi...namun tak berselang lama kembali nyala lagi. Dan selama 1 jam anak-anak menjawab.... Alhamdulillah MIN HT mengumpulkan  1633 poin (akumulasi dari 10 siswa). TERTINGGI jika dibandingkan sekolah dari Kabupaten lain di Kalsel yang juga ikut ajang ini. Point MA PIP pun juga gak kalah dari sekolah lain.

    Langkah MIN HT dan MA PIP masih panjang untuk menuju puncak. Ikhtiar dan do’a akan terus kami perkuat. Begitulah cerita awal kami, mohon do’a ya semuanya... mudah-mudahan kami bisa meraih hasil yang terbaik di babak selanjutnya. Aamiin.

    Liat rangking Olimpiade Online Nasional 2013 klik di sini

    (TSANWARI)

    Dokumentasi Penulis
    Latihan setiap sore
    Bala Bantuan dari Pemda
    Tim IT MIN HT dan MA PIP ikut membantu nyari sinyal
    Testing Internet oleh Kontingen MA PIP jelang lomba

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728