Header Ads

ad728
  • Breaking News

    DAFTAR SEKOLAH WAKIL KALSEL DALAM OLIMPIADE ONLINE NASIONAL 2013



    Olimpiade Online Nasional 2013 “Piala Hasri Ainun Habibie” adalah ajang kompetisi antar sekolah pertama se-Indonesia yang diselenggarakan secara online. Kompetisi akan diikuti oleh 100.000 siswa/i yang mewakili 10.000 sekolah tingkat SD, SMP dan SMA sederajat se-Indonesia.

    Kompetisi dilangsungkan dalam 4 tahapan, yaitu seleksi tingkat Kabupaten/Kota, seleksi tingkat Provinsi, Semifinal, dan Final. Materi kompetisi berupa mata pelajaran yang disertakan pada Ujian Nasional berbasis Kurikulum Pendidikan Nasional.

    Olimpiade Online Nasional 2013 ini diselenggarakan oleh Orbit Digital dan Geschool. Pemenang kompetisi akan dianugerahi “Piala Hasri Ainun Habibie” dan penganugerahan akan dilakukan oleh Bapak BJ Habibie, di Jakarta.

    Salah satu ketentuannya, setiap sekolah diwakili oleh satu tim yang terdiri dari 10 orang siswa/i.  Khusus untuk kategori SMA, sekolah dapat diwakili oleh 2 tim sekaligus, yaitu satu tim SMA IPA dan satu tim SMA IPS.  Dan bagi sekolah peserta Olimpiade Online ini harus menyiapkan personal computer / laptop untuk setiap siswa (i) nya dan koneksi internet pada saat berlangsungnya Olimpiade Online Nasional 2013.

    Adapun materi yang diujikan pada Olimpiade Online Nasional 2013 ini terbagi menjadi empat kategori, 
    yaitu :
    <> Kategori tingkatan SD dan sederajat. Materi yang diujikan adalah Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Sosial dan Bahasa Indonesia.
    <> Kategori tingkatan SMP dan sederajat.  Materi yang di ujikan adalah Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.
    <> Kategori tingkatan SMA IPA sederajat.  Materi yang diujikan adalah Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Indonesai dan Bahasa Inggris.
    <> Kategori tingkatan SMA IPS sederajat. Materi yang diujikan adalah Matematika IPS, Ekonomi, Geografi, Sejarah, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

    PERJUANGAN
    25 Oktober 2013, MIN HT dan MA PIP akan bertarung habis-habisan. Mudah-Mudahan kami memperoleh hasil yang terbaik demi mengharumkan nama Banua Kalsel yang tercinta...
    Listrik Gak Padam dan Internet Gak Lelet... Anak-anak pun sukses menjawab.

    BERIKUT SEKOLAH WAKIL DARI PROVINSI KALIMANTAN SELATAN
    DALAM AJANG OLIMPIADE ONLINE NASIONAL 2013
    AINUN HABIBIE AWARD



     (Klik Gambar Untuk Memperbesar)

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728