Header Ads

ad728
  • Breaking News

    3 HAL MENARIK SAAT PELAKSANAAN SHOLAT IDUL ADHA DI KOMPLEK PENDIDIKAN ISLAM PARIGI TAHUN 1433 H

    Ada beberapa hal menarik saat pelaksanaan sholat Idul Adha di Komplek Pendidikan Islam Parigi Jum’at, 26 Oktober 2012. Berpusat dilapangan samping Mesjid Besar Al-Ihya, sholat ied ini admin rasakan sedikit mempunyai nuansa yang berbeda:

    1. Hari Raya Qurban Tepat Hari Jum’at.
    Memang hari raya yang jatuh pada hari jum’at pernah juga terjadi sebelumnya. Namun tetap saja hari jum’at adalah hari yang dianggap pendek buat menyelenggarakaan penyembelihan hewan qurban nantinya. Panitia kurban pun sempat bingung apa akan dilaksanakan dimulai pada besok sabtu atau hari jum’at sebagai hari pertama. Secara hewan qurban yang disembelih cukup banyak yakni sebanyak 11 ekor.

    2. Camat Baru Turut Berhadir
    Dilantik pada kamis, 27 September 2012 lalu, tentunya kehadiran Camat Daha Selatan Bpk. Eko Harjidi Putra, S. STP di hari raya ini adalah yang perdana kumpul bersama warga komplek. Dalam kesempatan ini pula disela sambutan Ketua Umum Yayasan, camat baru ini diperkenalkan dihadapan para jama’ah sholat ied.

    3. Kehadiran Bupati HSS yang Terakhir di Bumi YAPIP.
    Dua kali periode menjabat sebagai Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan sejak tahun 2004. Kini Bpk Dr. H. Muhammad Safi’i, M. Si. berada dipenghujung masa jabatan beliau sebagai orang nomor satu di Bumi Antaluddin. Dalam sambutannya, beliau seperti mengucapkan salam perpisahan dan permohonan maaf  selama mengemban amanah sebagai Bupati HSS. Mungkin bisa dikatakan kehadiran beliau di tengah-tengah warga komplek PIP ini adalah kehadiran beliau yang terakhir sebagai bupati. Khususnya dalam merayakan hari raya Islam bersama-sama warga komplek PIP.

    Selamat dan terima kasih dari kami buat bapak bupati yang merupakan Putra Daha yang telah ikut memperhatikan pembangunan yang ada di daerah Nagara yang kita cintai dan banggakan ini.
    (3 dari kanan adalah Camat Baru Daha Selatan)
    Ketua Umum YAPIP saat Memberikan Sambutan
    Bupati HSS Memberikan Sambutan
    HABIB MUHAMMAD sbg Khatib Sholat Ied
    Hewan Qurban yang akan disembelih...

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728