Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PERINGATAN ISRA MI'RAJ NABI BESAR MUHAMMAD SAW di KOMPLEK PENDIDIKAN ISLAM PARIGI

    Untuk kesekian kalinya, Komplek Pendidikan Islam  Parigi memperingati Isra’ wal Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW.  Kembali Peringatan Hari Besar Islam ini mengambil tempat di Mesjid Besar Al-Ihya Habirau Tengah (Mesjid masih satu Komplek).

    Setelah seluruh siswa dari semua tingkatan sekomplek PIP selesai menjalani masa Ulangan Semester Genap TA. 2011/2012. Atau setelah 1 minggu lebih berjuang menaklukan soal-soal Ulangan.  Kini pada hari Selasa, 19 Juni 2012 atau bertepatan 29 Rajab 1433 H, kegiatan ini dilaksanakan.

    Kelompok Maulid Habsy dari MIN Habirau Tengah, MTsN Habirau dan MA PIP
    Disetting dengan konsep yang sederhana, acara ini tetap bisa memberikan kesan dan manfaat di samping sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan syiar agama Islam.

    Di awali pagi yang cerah ceria, lantunan syair-syair maulid habsy nan merdu membahana dari ruang induk mesjid, yang dihadiri seluruh siswa PIP (PAUD, RA, MIN, MTsN, MA dan Ponpes PIP). Secara bergiliran kelompok maulid habsy dari masing-masing madrasah PIP begitu khusyuk melantunkan syair-syair untuk Junjungan kita, Nabi Besar Muhammad SAW.


    Dan ceramah seputar uraian hikmah kejadian ‘spektakuler’ Isra wal Mi’raj disampaikan oleh Tuan Guru Darkuni, Ustadz dari Pondok Pesantren Pendidikan Islam Parigi. Ceramah yang di sisipi goyunan-goyunan khas beliau membuat suasana sejuk terasa.

    Semoga dengan momentum 27 Rajab ini, bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Amin ya rabbal alamin.


    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728