Header Ads

ad728
  • Breaking News

    KEMENANGAN YANG SEMPURNA- - -PRAMUKA SIAGA MIN HABIRAU TENGAH MEMANG LUAR BIASA

    Berawal dari ditunjuknya Gugus Depan Komplek Pendidikan Islam Parigi sebagai Tuan Rumah, penyelenggara perlombaan kepramukaan dan gelar senja pramuka untuk bulan Juni 2012 oleh Kwartir Ranting Daha Selatan-HSS. Merupakan suatu kebanggaan untuk bisa menunjukkan 'wajah' kami dimata dunia.
    Dibentuknya panitia pelaksana dari hasil rapat seluruh Pembina pramuka PIP, adalah langkah awal guna menyukseskan hajatan akbar ini.

    Hasilnya diketuai oleh admin sendiri, panitia ini merupakan  kolaborasi dari pramuka siaga MIN Habirau Tengah, penggalang MTsN Habirau Negara dan penegak MA PIP Habirau Tengah. Event inipun disetting sebaik dan sesempurna mungkin. Bekerjasama dengan Dewan Kerja Ranting Daha selatan, admin beserta seksi-seksi kepanitiaan terus bersemangat dalam segala persiapan mulai dari dekorasi, audio, perlengkapan lomba, konsumsi dll.

    Untuk lebih memeriahkan dan menyemangati anak-anak pramuka dalam berkarya, Yayasan Pendidikan Islam Parigi mempersembahkan Piala Bergilir bagi gugus depan yang paling banyak mendapatkan predikat juara selama 1 semester.

    Sabtu, 23 Juni 2012 akhirnya hari H telah tiba. Tepat pukul 14.00 wita, para utusan dari gugus depan sekecamatan Daha Selatan mulai berdatangan. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pejabat dari Kantor Kementerian Agama dan Kantor kecamatan Daha Selatan serta Kwartir Cabang HSS.
    Regu Melati dan Rajawali MIN Habirau Tengah
    Bertema lomba Bongkar Pasang Tenda, lomba ini juga agak lain dari bulan-bulan sebelumnya. Khusus untuk bulan ini pemenangnya akan dibedakan antara putera dan puteri. Dan MIN Habirau Tengah mengirimkan 2 regu, Rajawali dan Melati siap berbaur dengan 12 gugus depan yang ikut unjuk gigi.

    Entah kata apa yang bisa admin katakan untuk melukiskan rasa bangga atas prestasi anak-anak pramuka MIN Habirau Tengah. Sempurna dari paling yang tercepat dan simpul tali-temali yang benar membuat sukses menggondol Predikat Juara 1 putera dan Juara 1 untuk puteri. Atas hasil ini, MIN Habirau Tengah berhak memperoleh Piala Bergilir dari Ketua Kwarran Daha Selatan, setelah mengoleksi 6 piala selama 6 bulan sejak Januari 2012.
    Juara Umum
    Juara I Putera
    Juara I Puteri
    Menerima Piagam Penghargaan atas Paskibra Upacara Gelar Senja
    Selamat buat anak-anak pramuka MIN Habirau Tengah….
    Teruslah berkarya untuk mengharumkan nama madrasah tercinta kita ini!
    Bravooooooo…

    Ucapan terimakasih:
    Kepada seluruh insan, lembaga dan institusi yang telah turut menyukseskan hajatan akbar ini.

    Berikut Moment-Moment Gelar Senja Pramuka di Komplek PIP:
     

     


     Pakibra MIN Habirau Tengah
     Petinggi Pramuka dan Tamu
     Penyematan Tanda Bantara kepada MA PIP
    Utusan Kab. HSS ke Perkemahan Santeri Nusantara ke Batam nanti.
    Para tamu menikmati suguhan

    Artikel ini juga dimuat di website resmi Kanwil Kementerian Agama Prov. Kalsel.
    di : http://kalsel.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=97234

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728