Header Ads

ad728
  • Breaking News

    KESALAHAN UMUM PENGGUNA LAPTOP

    Seperti produk teknologi yang lain, penggunaan laptop yang paling ideal adalah yang sesuai dengan buku manual laptop. Semua sudah diatur di buku tersebut agar laptop dapat digunakan secara optimal. Namun, apabila Anda tidak sempat membacanya, berikut ada beberapa tips untuk menghindari berbagai kesalahan umum yang sering dilakukan ketika menggunakan laptop, diantaranya:

    1. Men-download software/ musik gratis
    Softwere/ musik gratis biasanya digunakan hacker untuk menempelkan virus atau spywere. Sebaiknya beli softwere/ musik yang orisinal supaya terjamin keamanannya.

    2. Meletakkan laptop di lantai
    Ketika di atas lantai mudah diinjak, digunakan mainan oleh binatang peliharaan dan anak kecil ketika bermain bersama mereka.

    3. Menyimpan kertas kerja di tengah antara layar dan keypad
    Kertas dapat menggaruk layar yang meninggalkan harga yang mahal untuk menggantinya.

    4. Menyimpan laptop pada lingkungan yang dingin
    Ketika Anda membawa laptop ke tempat kondensasi yang lebih hangat akan membentuk dan menyebabkan guncangan listrik seluruh laptop Anda. Demikian juga jika Anda mengembalikannya ke tempat yang dingin akan mendorong terjadinya overloading.

    5. Menempatkan laptop di permukaan yang lembut
    Permukaan yang lembut, seperti karpet, bantal, kasur dapat menutup jalan lubang angin dan laptop menjadi terlalu panas. Gunakanlah tumpukan buku yang tebal, sehingga sirkulasi udara bisa teratur.







    6. Menjatuhkannya
    Pembungkus kulit yang baik dengan bagian pemisah adalah cara yang paling aman untuk menjaga laptop Anda. Yakinkan bahwa pembungkus ini memiliki bagian pemisah untuk dibongkar pasang dan bisa menghindari guncangan pada laptop Anda

    7. Minum kopi atau cairan apapun di sekitar laptop Anda
    Dalam kondisi tidak sadar, Anda bisa menyenggol gelas minuman yang dapat tumpah ke keyboard. Hal ini bisa menimbulkan laptop Anda hancur.

    8. Memperbaiki laptop Anda sendiri
    Laptop memiliki banyak bagian kecil yang mudah patah, salah meletakkan dan terbentur. Berikan kepada yang lebih profesional atau tempat reparasi laptop.

    Di kutip dan di ketik ulang dari Buku Tip & Trik Seputar Laptop karya Sudarma Sopian

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728