Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PESANTREN KILAT MIN HABIRAU TENGAH

    Senin, 08- 11 Agustus 2011 atau bertepatan 08 -11 Ramadhan 1432 H, MIN Habirau Tengah menyelenggarakan "Pesantren Kilat" yang di khususkan untuk siswa kelas IV sampai kelas VI. Tak mau hanya sekedar untuk melepas "kewajiban" aktif di Bulan Ramadhan. Acara ini pun di susun apik oleh Panitia, semuanya di siapkan dengan matang dari Penyusunan Acara, Penyusunan bahan materi yang akan di sampaikan, dekorasi ruangan sampai menyiapkan peralatan audio dan visual dan lain sebagainya
          Pada Jam 08.00 pagi waktu setempat, semua peserta yang berjumlah 203 siswa telah memenuhi Aula Komplek Pendidikan Islam Parigi. Acara pun di mulai dengan Sholat Dhuha berjamaah yang di imami oleh Bpk. Jastan, S.Pd.I (Guru MIN Habirau Tengah). Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surah Yasin.
    Dipimpin oleh Ibu Dra. Amnah, acara disusul semacam Tausyiah dengan bertemakan "Keutamaan Puasa di Bulan Ramadhan". Semangat dan keceriaan peserta semakin terasa saat usai tausyiah di susul dengan penanyangan cerita-cerita Islami lewat LCD Proyektor yang ditampilkan. Tak jarang gelak tawa mereka memenuhi isi ruangan tatkala ada cerita lucu yang terselip dalam cerita tersebut.
    Kemudian setiap sebelum acara di tutup dengan doa, Ibu Dra. Hj. Ma'shumah (Kepala MIN Habirau Tengah) menggelar semacam "KUIS BERHADIAH" untuk siswa. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan pun ialah seputar ilmu-ilmu agama dan umum  yang telah mereka peroleh. Dan mereka yang beruntung adalah tentu mewakili mereka-mereka yang telah menyimak dengan sungguh-sungguh, dari awal hingga akhir,
    Dan hari-hari berikutnya Tausyiah disampaikan oleh Ibu Marfuah, S.Ag dengan Tema "Hikmah Puasa dari Segi Kesehatan". Sedang hari ke-3 akan di sampaikan oleh Ibu Arsinah, S.Pd.I dengan tema "Amalan-Amalan di Bulan Ramadhan". Dan pada hari terakhir bertemakan "Hikmah-Hikmah Zakat Fitrah dan Idul Fitri" yang disampaikan oleh Ibu Rusmaida, S.Ag.

    Penanggungjawab Acara: Ibu Dra. Hj. Ma'shumah (Kepala MIN Habirau Tengah)
    Panitia: Sanwari Hidayat, Fitriannor dan Azwar Anas
    2011

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728