Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PERPISAHAN DAN KENAIKAN KELAS DI LINGKUNGAN KOMPLEK PENDIDIKAN ISLAM PARIGI

    Seperti sudah menjadi hal yang wajib, ketika menjelang akhir Tahun Pelajaran setiap tingkat satuan pendidikan menyelenggarakan event Perpisahan. Pelepasan Alumni pun dikreasikan dengan berbagai atraksi dan kebolehan, menampilkan yang terbaik untuk memberi kesan yang terindah.

    Begitu juga dengan seluruh madrasah yang berada dalam naungan Yayasan Pendidikan Islam Parigi-Negara Kab. Hulu Sungai Selatan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Yayasan juga akan menggelar acara untuk menutup Tahun Pelajaran 2010/2011. Terdiri dari tingkatan satuan pendidikan mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Raudhatul Athfal (RA), MIN, MTsN, MA serta Pondok Pesantren, membuat Panggung Perpisahan dan Kenaikan Kelas di lingkungan Madrasah Komplek Pendidikan Islam Parigi menjadi lebih bersemarak.

    Terbentuknya Panitia Pelaksana dari hasil rapat yayasan bersama seluruh dewan guru, adalah langkah awal untuk mensukseskan acara ini. Di ketuai oleh Bpk. Khaidir, S.Pd.I (Guru dari MTsN Habirau Negara), persiapan dan penyusunan pun dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab. Panitia beserta seksi-seksinya bekerja sesuai dengan fungsi dan tugasnya masing-masing. Dan tepat 1 hari sebelum Hari 'H', semua komponen kelar, komplit dan siap digunakan.
    Sambutan Ketua Yayasan
    Sabtu tanggal 25 Juni 2011, tepat jam 8 pagi, acara pun di mulai. Secara singkat Admin bisa ceritakan mulai penyampaian Sambutan dan Amanat dari Bpk. H. Bahran B., S.Pd.I selaku Ketua Umum Yayasan Pendidikan Islam Parigi (PIP). Dilanjutkan dengan Sambutan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Hulu Sungai Selatan yang diwakilkan oleh Pengawas Pendidikan Dasar Islam Kec. Daha Selatan, Bpk Mahyuni, S.Pd.I. Dan sepatah kata dari siswa yang meninggalkan dan siswa yang ditinggalkan.
     
    Memasuki acara Pentas Seni yang menampilkan bakat dan kebolehan masing-masing madrasah, menjadi acara yang paling dinanti-nantikan oleh para undangan dan penonton sekalian. Rasanya tepuk tangan penonton tak pernah putus terdengar….hehehe. Saking antusiasnya banyak dari wali murid yang mengabadikan moment tersebut menggunakan kamera handphone mereka masing-masing.

    Dalam acara ini juga disisipkan ceramah agama untuk memperingati Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW. Ceramah yang diberikan oleh Tuan Guru Hamsan dari Ponpes Muradiyah Desa Pandak Daun Kec. Daha Utara, membuat hadirin duduk manis mendengarkannya. Dengan goyunan dan canda khas beliau, membuat suasana menjadi lebih sejuk terasa.
    Sekarang, mari kita dengarkan pengumuman kelulusan dan kenaikan kelas oleh masing-masing kepala madrasah. Dimulai dari tingkat paling bawah oleh Kepala PAUD (Ibu Sugia Nikmah), lalu Kepala RA (Ibu Fatimah, A.Ma), dilanjutkan oleh Kepala MIN Habirau Tengah (Ibu Dra. Hj. Ma'shumah), giliran MTsN Habirau oleh Bpk. M. Taufik, S.Ag, lalu di sambung MA PIP Habirau Tengah oleh Bpk Rasyid Luthfiyana, S.Pd.I, dan ditutup oleh Bpk. Sarwani mewakili Pondok Pesantren PIP.

    Penyerahan hadiah untuk siswa yang berprestasi pun dilakukan sebelum acara ini ditutup dengan doa. Tepat saat adzan berkumandang pertanda waktu Istiwa tiba, semua rangkaian acara telah usai. Dan setelah sholat Zuhur di Mesjid Besar Al-Ihya Habirau Tengah, para tamu undangan dipersilakan untuk menikmati jamuan makan di ruang kelas madrasah yang telah dipersiapkan.
    Alhamdulillah, semua berjalan dengan tertib dan lancar.
    Selamat kepada siswa yang telah lulus dan Gapailah cita-cita kalian setinggi-setingginya.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728